Limamultimed: Cerita Dari Freelancer of the Month Kategori Web Developer

Limamultimed adalah tim freelancer jasa pembuatan website berbasis Wordrpress dan CodeIgniter yang awalnya hanya digerakkan oleh 2 orang, salah satunya adalah Wahyu. Mereka memiliki kemampuan untuk membantu kalian membuat website company profile, perbaikan bug pada website atau software, modifikasi website, slicing ke HTML, membuat toko online, dan pengembangan website lainnya.

Sampai artikel ini dibuat, Limamultimed telah mendapatkan sekitar 124 pekerjaan yang diselesaikan dengan baik melalui Sribulancer. Hingga pada akhirnya, Limamultimed dinobatkan sebagai freelancer of the month bulan Mei 2018 kategori pengembangan website.


Baca Juga:

  1. Kisah Sukses dan Strategi Menjadi Freelancer Banyak Job dari Wandria
  2. Tips Bayar Kuliah Sendiri Hasil Jadi Freelancer of the Month Valencyalyh
  3. Jadi Freelancer Itu Menyenangkan, Berikut Pengakuan Rezakh

Dibalik semua itu, ada banyak sekali perjuangan yang telah dilalui oleh Limamultimed. Terutama, pada saat pertama kali mencoba mencari pekerjaan freelance di Sribulancer.

“Awal-awal bid job dengan portofolio yang dibuat dengan semenarik mungkin, tapi sulit diterima. Sampai akhirnya, bid job dengan portofolio yang biasa tapi lebih komunikatif dan minta detail pekerjaan yang dibutuhkan client, sampai diterima,” ucap Wahyu saat interview bersama kami.

Bahkan, berkat pelayanan dan hasil kerja yang baik oleh Limamultimed, client yang pertama kali memberikan job selalu menawarkan job baru yang ditawarkan melalui fitur “chat & negosiasi”.

Wahyu menjelaskan, “Dari client pertama itu, saya dapat repeat job baru lagi dia. Terusan-terusan sampai dapat banyak bintang dan mudah cari job dari client lainnya di Sribulancer,”.

Mau Buat Website Bareng Limamultimed?

Pada akhirnya, job dari Sribulancer yang tiada habisnya ini mampu mengantarkan Wahyu untuk membentuk tim yang terdiri dari 7 orang.

Tim tersebut berhasil dibentuk dari 7 orang yang berasal dari beda-beda daerah, seperti Yogya, Aceh, Jakarta. Sehingga, semua pekerjaan yang di-handle oleh Limamultimed kerjakan bersama-sama secara remote.

Wahyu, selaku pendiri Limamultimed memberikan tips kepada seluruh teman-teman tentang bagaimana handle komunikasi antara semua anggota di dalam tim. Salah satunya adalah mencari anggota tim yang tidak sempurna skill-nya namun memiliki 1 visi yang sama antar anggota.

Rendy Andriyanto
Follow Me:
Read previous post:
jasa edit foto profesional
5 Alasan Kenapa Kalian Perlu Foto Editing

Foto menjadi salah satu elemen penting saat merintis bisnis maupun ketika mengembangkan usaha. Foto-foto dibutuhkan untuk mengisi website, membuat katalog,...

Close