Moniviap : Cerita dari Freelancer of The Month Online Marketing

“Tipsnya itu kalau misalkan ada client memberikan informasi, didengarkan dan harus sabar sih” kira – kira seperti itulah sedikit tips dari Moniviap yang pada hari Rabu, 7 Februari 2018 lalu telah kami undang untuk penyerahan hadiah Freelancer of The Month.

Untuk kalian yang mungkin baru pertama kali tau Sribulancer, kami adalah website yang menyediakan wadah bagi freelancer dan klien untuk bertemu dan melakukan kegiatan bisnis.

Program freelancer of The Month ini ada untuk mengapresiasikan sebuah pencapaian dari freelancer yang sudah bergabung bersama Sribulancer. Sebenarnya program ini sudah pernah kami lakukan namun sempat terhenti kerena beberapa hal.

Baru tahun 2018 ini lah program Freelancer of The Month kembali di aktifkan. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat freelancer lainnya ikut bersemangat untuk menjadi Freelancer of The Month.

Oke, untuk Freelancer of The Month dibulan Januari 2018 itu adalah Moniviap!

Horeee….

Moniviap ini merupakan freelancer dari kategori Online Marketing, lebih tepatnya social media marketing.

freelancer of the month

Cogratulation Moniviap

 

Mau ketemu dengan Moniviap di Sribulancer? Yuk Liat Disini

 

Beruntung sekali tim Sribulancer berkesempatan bertemu langsung dengan dia, setelah penyerahan hadiah kami sedikit berbincang dan menayakan bagaimana perasaan dia terpilih menjadi Freelancer of The Month bulan ini.

“Saya kurang mengerti dalam maksud Freelancer of The Month, dan saya terpilih. Perasaan saya senang karena saya dapat terpilih menjadi Freelancer of The Month dari kategori saya tersebut  dan mendapatkan reward dari sribulancer.”

Yapp kami memang memberikan reward kepada para pemenang berupa merchandise, Kaos Freelancer of The Month, dan uang tunai.

Perbincangan kami dengan Moniviap pun berlanjut.

Pada kesempatan kali ini Moniviap juga membagikan tips – tips menarik ala dia untuk bisa kebanjiran job di Sribulancer. Dan bagaimana cara mengaturnya agar berjalan dengan baik.

Tipsnya adalah :

  1. Dengarkan apa yang klien mau, dan selalu sabar menghadapi brief dari klien.
  2. Budget dari klien sedikit lebih kecil dari perusahaan besar, untuk itu kita harus paham betul apa yang klien inginkan.
  3. Cari tahu mengenai feedback jasa yang kita jalankan dengan salesnya, apakah ada peningkatan atau penurunan?.
  4. Perlakukan klien secara personal
  5. Tekun, niat yang kuat, dan tanggung jawab penuh dengan pekerjaan yang diberikan.
  6. Terimalah pekerjaan yang memang bisa diterima kapasitas kalian, jangan berlebihan.

Moniviap mengaku selalu melakukan pekerjaan freelancer nya sehabis pulang dari kantor, “Namanya juga cari uang tambahan” katanya.

Dia juga memilih latar belakang kliennya, menurutnya lebih baik mengambil klien yang bukan online shop.

“karena sekala online shop itu terlalu besar intinya kalau salesnya ga ada berarti social medianya gagal, seperti itu contohnya. Saya ambil bisnisnya di luar itu karena yang dapat dirubah – rubah lebih banyak ga tektok ke B2C banget gitu”

Kalau ditanya enakan jadi freelancer atau kerja kantoran, Moniviap mengaku kalau sebenarnya menjadi freelancer itu lebih enak, dengan catatan semua project yang dikerjakan itu memang lancar.

Karena kan kita juga perlu ada kebutuhan setiapharinya. Moniviap mengakui penghasilannya sebagai freelancer juga sangat signifikan.

Kuncinya adalah sabar, dan jangan sampai ada konflik dengan klien.

Menutup perbincangan kami dengan Moniviap, dia berpesan kepada teman – teman freelancer lainnya yang ada di Sribulancer.

Untuk lebih profesional dalam berkomunikasi dan melayani klien. Karena menurutnya, untuk lebih cepat dalam mendapatkan klien ya harus dengan cara lebih profesional dalam meresponnya. Anggaplah pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan fulltime, jadi tidak asal – asalan dalam memberikan info. Dengan cara seperti itu klien akan merasa lebih dihargai.

Kalau memang pemikiran kalian dengan klien tidak sejalan, cobalah untuk diselesaikan dan dijelaskan dengan kepala dingin. Jika memang tidak bisa disamakan lebih baik jangan dipaksakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Nah .. gimana?

Mau juga kan jadi Freelancer of The Month ? apalagi kalian berkesempatan diulas dan mendapatkan reward menarik dari Sribulancer.

Yuk tingkatkan kualitas kalian jadi lebih profesional!!

Mau dapat uang dengan kerja dirumah #JanganBikinSusah gabung aja di Sribulancer.

Sekian artikel kali ini, nantikan Freelancer of The Month selanjutnya.

Are you the next??

Adhitya Pratama

Adhitya Pratama

Creator of Dongengtravel.com | Digital Marketing at Sribu & Sribulancer
Follow Me:
Read previous post:
Panduan Jitu Cara Melakukan Riset Pasar Untuk Start Bisnis

Riset pasar merupakan salah satu aspek penting dalam perencanaan sebuah bisnis dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Setelah kalian sudah...

Close