Valencyalyh : Cerita dari Freelancer of The Month Writer

“Dari hasil job menjadi freelancer yang saya jalani, akhirnya saya bisa membiayai kuliah sendiri, mandiri dalam hal financial, dan membantu orang tua agar tidak terlalu berat membiayai hidup dan kuliah saya,” itulah penggalan kata yang kami ingat saat melakukan wawancara bersama Valencya Leany dari kategori Writer.

Valencya Leany atau yang akrab disebut user valencyalyh ini kami pilih menjadi freelancer of the month bulan Maret karena telah berhasil menyelesaikan sekitar 27 job dengan reviews yang sangat bagus.

Ohiya, kami mau kasih tahu juga nih selain Valencya, ada 2 kisah lainnya yang tak kalah seru dan menginspirasikan juga lho:

Valencya adalah gadis muda berusia 18 tahun yang punya keinginan tinggi masuk ke universitas negri. Namun, biaya kuliah yang tinggi memaksa Valen harus memutar otak agar bisa meringankan beban orang tua.

Hingga pada akhirnya, Valen memilih untuk menjadi freelancer supaya tetap bisa bekerja dari manapun dan kapanpun tanpa takut mengganggu kuliahnya.

Sribulancer menjadi platform yang ditemukan Valen saat mencari di internet.

freelancer of the month

“Sebulan pertama join, saya kesulitan mendapatkan job,” sebut Valen saat ditanya bagaimana pengalamannya selama menjadi freelancer di Sribulancer.

Karena tidak mudah putus asa, akhirnya Valen menemukan tips dan trik menjadi freelancer agar mudah mendapatkan job dari client.

Mau tahu apa tips freelancer yang Valen ceritakan?

 

1. Upload potfolio yang paling menarik

Kata Valen, awal upload potfolio dia belum tahu karakteristik potfolio seperti apa yang bisa memenangkan hati para client untuk kategori writer. Tapi, berkat kegigihannya mencari tahu informasi dari internet, akhirnya Valen tahu harus membenahi bagian apa pada potfolionya.

Intip Yuk Potfolio Valencya Leany – Freelancer Writer & Graphic Design Terbaik Bulan Maret

 

2. Yakinkan client kalau sebenarnya kita bisa menyelesaikan job-nya tepat waktu

Tips selanjutnya dari Valen adalah pahamilah carai berkomunikasi dengan client agar client tertarik dengan setiap kata yang anda ucapkan. Yakinkan mereka bahwa anda bisa mengerjakan job on time.

 

3. Selalu gigih apply job

Tidak ada yang tidak mungkin selama kita selalu mau untuk mencobanya. Karena itulah Valencya selalu semangat untuk apply job dan menyakinkan client meskipun pada awalnya selalu ditolak.

Apalagi, di Sribulancer ini setiap hari selalu ada job baru lho. Totalnya, ada sekitar 28,469 job terpasang hingga hari ini.

Yuk Mulai Cari Job Freelance Penulisan dan Desain Grafis.

 

4. Jangan menolak revisi

Pasti selalu akan ada revisi yang diminta setiap anda mengerjakan job freelance dari client. Usahakanlah untuk bisa berkomunikasi dengan baik dan sabar saat menghadapi client.

Dari keempat tips freelance di ataslah, akhirnya Valencya bisa mendapatkan banyak job dan terpilih menjadi freelancer of the month bulan Maret.

“Akan berbuah baik jika kita menekuni pekerjaan yang kita jalani,” – Valencya Leany (valencyalyh).

Rendy Andriyanto
Follow Me:
Read previous post:
brand identity perusahaan
7 Langkah Mudah Untuk Membangun Brand Identity yang Kuat Untuk Brand Kalian

Ingin memiliki kesempatan lebih besar dalam mensukseskan bisnis yang sedang kalian jalankan saat ini? Bagaimana bila kalian membangun brand identity?...

Close