Rezakh : Cerita dari Freelancer of The Month Desain & Multimedia

Mau sukses? Kerja keras adalah kunci utamanya. Mungkin di awal dari 50 proposal yang diajukan hanya satu yang akan berhasil menjadi job.

Begitulah sedikit penggalan wawancara yang berhasil kita rangkum dari freelancer of the month bulan Februari. Ehh tapi sebelum itu, udah baca belum ulasan kami tentang freelancer of the month bulan sebelumnya?

Cek artikelnya disini : Moniviap : Cerita dari Freelancer of The Month Online Marketing

Untuk freelancer of the month bulan Februari kali ini kami memilih freelancer dari kategori Desain & Multimedia. Dimana kategori ini merupakan salah satu kategori yang sangat ketat persaingannya. Dan freelancer beruntung tersebut bernama Reza Kharisma, atau biasa kita kenal dengan user Rezakh.

Setelah kami tanyakan bagaimana perasaannya terpilih menjadi freelancer of the month. Dia secara spontan menjawab,

jadi freelancer sukses

“Perasaan saya senang, dan saya juga sudah tahu mengenai freelancer of the month, hanya kaget karena terpilih sebagai freelancer of the month”

“Saya juga ga tahu, kriteria seperti apa untuk freelancer of the month, memang di bulan febuari job yang saya ambil lebih dari 10 project”

Menyenangkan bisa berbicara dan bertemu langsung dengan Reza Kharisma. Ternyata dia adalah pribadi yang sangat mudah diajak komunikasi, serta tidak segan untuk mengeluarkan jokes agar suasana wawancara juga tidak terlalu serius.

Selanjutnya kami menanyakan, bagaimana sih tipsnya agar kebanjiran kerjaan.

Menurut Rezakh

Tipsnya itu harus konsisten, kerjaan yang didapat juga harus bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan yang disepakati. Dalam merespon client juga harus cepat, karena client suka dengan freelancer yang bisa merespon cepat.

Kalau ada client yang banyak permintaan dan banyak berubah pikiran, saran dia adalah kita harus lebih sabar. Karena mau bagaimanapun ketika sudah menjadi client, kita wajib mengikuti apa mau dari client tersebut.

Untuk bisa memanage pekerjaan yang masuk dari Sribulancer, Rezakh biasanya membuat jadwal pekerjaan apa saja yang akan dikerjakan, dan kapan waktu selesainya. Dengan cara seperti itu dia bisa tau akan memulai pekerjaan yang mana duluan.

Kami selalu ingin tau pendapat freelancer mengenai pertanyaan ini,

Lebih enak kerja full time di kantor atau jadi freelancer?

Dan jawaban Rezakh adalah

“Sebenernya dua-duanya ada enak ga enaknya, kalau sebagai kerja kantoran focus sama 1 kerjaan itu saja, kalau freelancer kan banyak hal yang saya kerjakan dan kalau jadi freelancer lebih punya waktu yang banyak bersama keluarga saya. Hanya kalau jadi freelancer kan kerjaanya di rumah jadi konsentrasi saya jadi terpecah”

Tidak lupa juga sebagai freelancer of the month, Razakh wajib nih buat kasih masukan buat temen – temen freelancer lainnya.

Menurut dia, untuk bisa mendapatkan pekerjaan pertama kali di Sribulancer itu harus sangat sabar. Mungkin dari 50 kali kalian mengajukan proposal, hanya 1 yang berhasil menjadi job. Tipsnya pintar pintar juga menghias bagian profile kalian, supaya calon client bisa lebih tertarik.

Nah kalian udah cukup tertarik belum nih dengan ceritanya Razakh?

freelancer of the month rezakh

Ada kebutuhan untuk design? Mau kerjasama dengan Rezakh? Yuk langsung main ke profilenya

Masa belum mau juga sih jadi freelancer of the month?

Yuk tingkatkan kualitas kalian, karena Sribulancer adalah Home of Worldclass Freelancer.

Adhitya Pratama

Adhitya Pratama

Creator of Dongengtravel.com | Digital Marketing at Sribu & Sribulancer
Follow Me:
Read previous post:
membuat perizinan usaha
(Terlengkap) Panduan Membuat Perizinan Usaha untuk Bisnis

Persiapan dokumen, persyaratan administrasi, isi formulir, mengantri… Sepertinya ribet banget ya membuat SIUP untuk izin usaha? Tapi ini wajib untuk...

Close